Lewat Deadline Lapor Pajak, Wajib Pajak Pribadi Akan Dikenakan Denda Rp. 100 Ribu

Lewat Deadline Lapor Pajak, Wajib Pajak Pribadi Akan Dikenakan Denda Rp. 100 Ribu

Masa pelaporan SPT Tahunan Pajak PPh wajib pajak pribadi tahun 2017 tinggal beberapa hari lagi, paling lambat menyampaikan atau melaporkan pajak adalah tanggal 31 Maret 2018, dan barang siapa wajib pajak yang tidak menyampaikan SPT Pajak setelah melewati tanggal tersebut akan dikenakan denda sebanyak Rp.100 ribu.

Sayangnya tidak banyak wajib pajak yang update mengenai saksi denda tersebut padahal sanski denda tersebut telah ditetapkan atau disetujui oleh Direktur Jendreral Pajak Kementerian Keuangan RI, Robert Pakpahan. Hal yang sama juga telah disampaikan oleh Kepala Seksi Hubungan Eksternal Subdit Humas Perpajakan dari Ditjen Pajak yaitu Endang Unandar.

Penting untuk Anda ketahui jika Ditjen Pajak mengatakan target wajib pajak pribadi yang akan melaporkan SPT kurang lebih sebanyak 14 juta. Target ini tentu telah mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu yang sebanyak 12 juta. Robert Pakpahan berkata “Data yang masuk per tanggal jemarin di kantor kami telah mencapai 7.3 juta SPT PPh wajib pajak pribadi yang mana penyampaiannya dilakukan langsung ke kantor pajak. Harapan kami sampai akhir bulan ini dapat mencapai 14 juta wajib pajak yang menyampaikan SPT Pajak pribadi, sehingga akan mengalami peningkatan dari tahun lalu yang mencapai 12 juta.”

Fasilitas dan Pelayanan Kantor Pajak Buka Sabtu

Direktorat Jenderal Pajak membuka layanan dan fasilitas penyampaian SPT PPh bagi semua wajib pajak pribadi di hari Sabtu, yakni pada tanggal 24 Maret 2018 dan 31 Maret 2018, mengingat deadline SPT pajak berakhir 31 Maret 2018.

Menurut Direktur Pelayanan, Penyuluhan serta Humas Direktorat Jenderal Pajak Kementrian Keuangan, Hestu Yoga Saksama berkata bila jumlah SPT yang masuk sampai 19 Maret 2018 sekurang-kurangnya mencapai Rp. 6.36 juta SPT, tentunya jumlah ini jauh lebih banyak 24.12% bila dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu. Dari total 6.36 juta SPT yang telah diterima oleh Ditjen Pajak, 80% dilaporkan secara elektronik sedangkan sisanya 20% dilaporkan secara manual.

Untuk memberikan fasilitas penyampaian SPT manual, seluruh KPP dan KP2KP akan dibuka sabtu 31 Maret 2018 nanti jadi jika Anda belum lapor SPT dan ingin melakukan secara manual bisa melakukannya di hari sabtu.

Sumber Artikel : smconsult

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *